Rabu, 29 Juli 2015

Apa yang harus ada di Universitas Gunadarma serta alasan dan implementasinya

Tugas Softskill terakhir ini adalah untuk membuat apa yang harus ada di Universitas Gunadarma serta alasan dan implementasinya. Walaupun universitas ternama Gunadarma masih jauh dari kata sempurna, masih banyak fasilitas yang belum ada di Gunadarma untuk menunjang proses akademik bagi para mahasiswanya.

Berikut adalah 5 point penting yang harus ada di Universitas Gunadarma:

1. WIFI yang mencakup semua area kampus
          Internet adalah salah satu faktor penting penunjang kegiatan akademik sekarang ini, walaupun di Gunadarma sudah ada zona wifi tapi itu belum cukup. Penting bagi kampus untuk menyediakan WIFI yang mencakup seluruh area kampus.

2. Proyektor
          Walaupun Gunadarma kampus yang berbasis IT tapi lucunya masih ketinggalan jaman. kampus ini masih menggunakan OHP sebagai bahan presentasi sementara dikampus lain sudah menggunakan teknlogi terbaru yaitu proyektor. Proyektor sangat penting untuk. para mahasiswa yang ingin presentasi lewat flashdisk atau CD.

3. Pembayaran Online
         Gunadarma lagi-lagi ketinggalan jaman, sistem pembayaran yang sudah tertinggal akibat kemajuan teknologi ini mestinya harus diganti atau minimal ada alternatif pembayaran lain. Salah satunya adalah pembayaran online. Untuk membayar uang kuliah di Gunadarma kita harus membawa uang berjuta-juta dan datang ke kampus dan mengantri. Sangat beresiko sekali membawa uang besar ini. Untuk itulah pembayaran online sangat diperlukan bagi mahasiswanya.

4. Aplikasi mobile untuk memberitahu mahasiswa bila dosen masuk atau tidak
          Menyebalkan sekali saat kita sudah datang dari jauh tapi dosen yang bersangkutan tidak hadir. Karena mahasiswa Gunadarma semuanya memiliki smartphone maka penting bagi pihak kampus untuk membuat aplikasi mobile yang meberitahu bila dosen masuk atau tidak. Bila dosen masuk nama dosen akan berwarna hijau, bila tidak masuk akan berwarna merah. Simpel tapi penting.

5. E-Sports
          E-Sports adalah pertandingan kompetitif lewat game komputer/mobile secara online. Ini untuk mencari bibit unggul mahasiswa yang jago dibidang tersebut. Gunadarma harus mendukung bidang ini karena setelah permain yang jago terlihat, Gunadarma bisa menjadi sponsor dengan mengumpulkan orang yang jago tersebut. Untuk prize pool turnamen lokal memang masih kecil cuma ribuan sampai ratusan ribu dollar, tapi di tingkat internasional prize pool sudah mencapai jutaan sampai puluhan juta dollar.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.